Punya Gelar S2, Wanita Cantik Ini Pulang Kampung Pilih Jadi Petani

Memperoleh pekerjaan yang mapan di kota dengan gaji yang besar adalah impian sebagian besar orang, terutama yang baru saja lulus dari perguruan tinggi.

Hal itu juga sempat ada di benak Nurasihah Shamsudin (27).

Dilansir dari World of Buzz (03/04/2020), lulusan program Master Seni dari Universitas Teknologi MARA, Malaysia ini juga sempat mendapatkan pekerjaan di kota.



Setelah menyelesaikan masa studinya, ia mulai mencari pekerjaan sambil bekerja sebagai desainer lepas.

Namun, karena tak kunjung memperoleh pekerjaan yang dia inginkan, Nuraishah akhirnya memutuskan untuk pulang kampung.

Di kampung halamannya dia mulai menanam sayur dan buah-buahan karena dia tidak ingin menyia-nyiakan tanah yang dia miliki.

Kepada World of Buzz, dia mengatakan bahwa sebelum memutuskan untuk bertani, dia sempat mengirim lamaran ke sejumlah perusahaan.

Namun lamaran tersebut tidak mendapatkan jawaban, yang akhirnya membuatnya sempat merasa kecewa.

“Saya sangat kecewa ketika hasil lamaran saya kembali negatif karena saya melamar setiap pekerjaan sesuai dengan kualifikasi saya dan untuk apa yang ingin saya lakukan. Tetapi pada saat yang sama, saya senang bahwa Tuhan memberi saya kesempatan untuk berkebun lebih lama,” kata Nuraishah.

Lebih lanjut Nuraishah mengatakan bahwa dia memang sudah akrab dengan dunia pertanian. Sejak kecil dia sering kali ikut kakeknya yang bekerja sebagai petani di ladang.

Ayahnya pun juga memiliki peternakan kambing yang dikelola di sela-sela waktunya sebagai karyawan.



Sebelum memutuskan untuk pulang kampung, Nuraishah mengaku senang sekali melancong.

Namun sekarang dia menjalani kehidupan yang sederhana bersama ibu dan seekor kucing peliharaannya. Kini dia hidup dari berjualan sayuran organik dari hasil yang ia tanam.

Setiap pagi setelah bangun tidur, dia pergi ke ladang dan bekerja di sana sampai sore.

Kemudian ketika menjelang siang, dia membawa apa pun yang bisa ia temukan di ladang untuk dimasak menjadi menu makan siang.

Dengan menjalani rutinitas ini dari hari ke hari dan makan dengan sehat, Nuraishah mengaku bisa menurunkan berat badan sampai 18kg dan kondisinya yang dinyatakan mengalami kelainan hormon juga telah hilang.

“Saya tidak benar-benar merindukan kehidupan kota, karena saya memiliki semua yang saya inginkan di sini. Lagipula, lebih mudah mendapatkan barang secara online! Saya senang dengan kehidupan saya saat ini. Lebih sehat, lebih bahagia, diberkati,” pungkas Nuraishah.

Beberapa orang mungkin akan berpikir bahwa apa yang dilakukan Nuraishah adalah sia-sia, karena dia tidak bisa memanfaatkan gelar masternya untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai kompetensinya.

Namun, apa pun pekerjaan seseorang, pada akhirnya semua menginginkan kehidupan yang bahagia, dan Nuraishah telah mendapatkannya.

Sumber: keepo.me

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Gelar S2, Wanita Cantik Ini Pulang Kampung Pilih Jadi Petani"

Post a Comment