Susahnya Sholat di Belakang Orang-orang yang Pakai Baju Begini. Khusyuk Nggak, Gagal Fokus Iya

Sebagai seorang Muslim yang taat dan sadar akan perintah agama dan Tuhannya, tentu siapa pun yang umurnya udah mencapai tahap akil balig tentunya paham bahwa salat adalah salah satu kewajibannya.
Ibadah yang satu ini memang boleh dilakukan secara individu di mana pun kita berada.
Namun, sebenarnya memang dianjurkan untuk melakukannya berjamaah alias bersama-sama agar pahalanya lebih besar.
Masalahnya, ketika salat berjamaah itu, kita bergabung menjadi satu dengan berbagai macam orang dan keunikannya masing-masing.
Nah, yang bikin apes adalah ketika kamu udah niat jamaah di masjid dengan khusyuk, tapi posisinya berada tepat di belakang orang-orang yang pakai pakaian kayak gini. Coba, gimana rasanya tuh?
1. Bayangin, rakaat pertama belum selesai baca doa, tiba-tiba sadar di depanmu ada salah satu panitia hari kiamat. Apa nggak bikin panik?
2. Lengkap banget nih, ada lambang pentagram kebalik pula. Ini pemuja setan ngapain masuk masjid sih? Tobatnya belum total pasti ini!
3. Kalau tadi cuma sebatas lambang dan simbol-simbolnya aja, yang satu ini malah terang-terangan ngaku kalau hidupnya mengabdi untuk setan. Astagfirullah, istigfar, Maaas!
4. Hidayah dari Tuhan memang nggak ada yang tahu, ternyata Messi sama Ronaldo udah dapat panggilan mulia. Mereka udah masuk Islam. Ini buktinya!1!!
5. Kemarin-kemarin sih ngakunya masih atheis, tapi sekarang malah nyadar kalau ternyata dia Tuhan. Ini orang halu apa gimana sih? Tuhan, ampunilah hamba-hamba-Mu
6. Mohon maaf, bang, kalau mau ngingetin orang biar nggak pada sok-sokan sih boleh aja, tapi nggak perlu pakai tulisan ‘ngent*t’ segede gaban gitu dong. Jadi ikutan emosi nih!
7. Belum, belum selesai, masih ada cobaan lagi, Guys! Kalau kamu udah pusing lihat abang-abang pakai baju dengan kalimat ngegas, bayangin gimana kalau kamu lagi jamaah terus disuruh lihat buaya kawin!?
8. Entah tujuannya mau menunjukkan sikap pluralisme yang dia miliki atau memang belum bisa move on dari yang sebelumnya. Orang yang satu ini kayaknya memang hobi mancing mania deh
Sebenernya mau pakai pakaian apap itu memang hak masing-masing. Tapi kalau bisa, ya, tahu kondisi dong. Orang mau ibadah, ketemu Tuhannya, minta doa, dan segala macam hal-hal baik, tapi malah gagal fokus cuma gara-gara kayak gini. Besok lagi jangan pada diulangi deh, ya!
Sumber: hipwee.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Susahnya Sholat di Belakang Orang-orang yang Pakai Baju Begini. Khusyuk Nggak, Gagal Fokus Iya"

Post a Comment