Kisah Seorang Kuli Bangunan Di Bojonegoro Ini Diusir Istri Yang Dibiayainya Jadi PNS

cerita pilu dalam sinetron suami yang “didzalimi” istrinya nyatanya benar terdapat dan juga bukan semata – mata fiksi belaka.

di dunia nyata, cerita itu dirasakan abd nafik (49) , laki – laki asal desa selorejo kecamatan baureno kabupaten bojonegoro jatim.


kepada terasjatim. com, lelaki bertubuh lagi yang tiap hari beraktifitas bagaikan pekerja bangunan itu menggambarkan, kalau dia diusir oleh istrinya dari rumah yang dia bangun sulit payah dengan cucuran keringat, tidak lama sehabis sang istri sukses jadi guru pns.

“ngapunten, terencana aku ke mari (terasjatim. com, red) memohon tolong buat menggambarkan cerita rumah tangga aku yang sirna gara – gara istri terasa lebih besar dari suami. aku tidak malu, karna hasrat aku supaya tidak terdapat lagi yang hadapi serupa aku, ” ucapnya, selasa (11/09) pagi.

lebih lanjut dia menuturkan, dahulu saat sebelum dinaikan jadi guru pns yang saat ini berdinas di salah satu sdn di kecamatan baureno, istrinya cumalah guru tk honorer yang gajinya tidak seberapa. setelah itu dia juga berniat membiayai kuliah s1 dan juga ‘modali’ pilih cpns istrinya tersebut.


bagaikan buruh bangunan, tentu pengeluaran kuliah jadi beban berat menurutnya. sampai – sampai dia juga rela bekerja serabutan terlebih lagi tidak tidak sering nekat borong kerja sampai ke luar kota tanpa tahu waktu.
perihal itu dia jalani supaya istrinya senang dan juga meniti karir di dunia mengajar yang telah ditekuni.

 “kerja pontang – panting aku jalani buat penuhi pengeluaran melanjutkan kuliahnya sampai lulus s1. setelah itu mbandani turut uji cpns formasi guru sdn dan juga lolos pula, ” tuturnya, dengan logat jawa kombinasi sambil nanar menerawang.

tetapi sayangnya, semenjak lolos cpns seperti itu permasalahan rumah tangganya mulai timbul. istri nafik yang bernama samaran msd ini mulai bertingkah.
acapkali tanpa pamit dan juga ijin, msd berangkat dan juga menginap dengan dalih urusan kedinasan. ujung – ujungnya, aroma perselingkuhan juga merebak.

“sebagai suami, dikala itu aku berupaya bersabar dan juga tidak berprasangka kurang baik kepadanya, walaupun dikala itu aku menemukan laporan kalau ia memiliki selingkuhan semenjak melanjutkan kuliah. aku ngempet, metek dada, ” tukasnya menahan perasaan.

kelakuan istri nafik terus menjadi liar, kala memperoleh penempatan dini berdinas di sdn wilayah margomulyo perbatasan kabupaten ngawi.

di situ bunda guru msd ini kian menggila dan juga santer dikabarkan pula selingkuh dengan pegawai upt.
“kalau yang di margomulyo itu aku memiliki fakta sms mesranya yang berisi ngajak ketemu di hotel seluruh berbagai dan juga masih aku simpan. pula dengan selingkuhan yang lain, aku terdapat saksi mata ialah istri lelaki selingkuhannya yang ketepatan aku tahu, ” lanjutnya.

namun dasar benar persis sinetron dengan lakon istri culas, saat sebelum pernah dibongkar perselingkuhannya.
bunda guru msd itu malah mendahului menuduh nafik telah berselingkuh dengan perempuan lain, ialah istri juragan bangunan yang diborongnya.

“waktu itu ia yang nyata – nyata selingkuh, lha kok malah aku yang difitnah nyenengi istri juragan. aku terlebih lagi pernah dikepruk cobek sambal sampai kepala berdarah, baju aku dimasukkan ke glangsing dilempar ke jalur. kemudian aku diusir, ” lanjutnya ngenes.
saat ini, rumah tangga pendamping kuli dan juga pns itu telah formal sirna bersamaan vonis majelis hukum agama bojonegoro atas gugatan cerai istrinya yang pns tersebut.
abd nafik – pun terus menjadi meradang, karena banyak kejanggalan sepanjang proses perceraian tercantum hak – haknya yang diabaikan.

“saya sudah tidak sudi lagi dengan mantan istri aku itu. perkenankan rumah ia kuasai, aku tidak nuntut gono ini namun aku menuntut dia dipecat, karna dia sempat membikin statment bermeterai berisi bila hingga menggugat cerai aku dan juga dikabulkan, dia siap dipecat dari pns. terdapat buktinya kok, ” tutupnya.

nafik berharap, cukup pribadinya aja yang hadapi nasib rumah tangga serupa itu.

dia pula berharap cerita pahitnya itu jadi olahan renungan tiap pendamping rumah tangga paling utama istri supaya menghargai jerih payah suaminya walaupun berpenghasilan kecil, demikian juga kebalikannya.

( sumber: terasjatim. com )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Seorang Kuli Bangunan Di Bojonegoro Ini Diusir Istri Yang Dibiayainya Jadi PNS"

Post a Comment