Kemenhub Minta Masyarakat Tidak Mudik, Panggilan Video Lebaran Bisa

Pemerintah mengimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik Lebaran tahun ini.
Imbauan yang diambil Kementerian Perhubungan dengan beberapa kementerian dan lembaga terkait.
Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub, Budi Setiyadi mengatakan, imbauan itu diambil dalam rangka penggunaan yang diterapkan COVID-19 di Indonesia.
Dari hasil diskusi dan rapat kita bersama beberapa kementerian dan lembaga termasuk eselon 1 di kementerian perhubungan, sehingga kegiatan mudik di 2020 ini sepertinya tidak sesuai dengan kebijakan pemerintah,” demikian dalam keterangan video Kemenhub, Rabu (25/3/2020).
Budi mengatakan, Kemenhub dengan kementerian terkait serta Kepolisian akan menyerahkan imbauan untuk masyarakat agar tidak melakukan mudik tahun ini.
Pemerintah mengimbau agar silaturahmi dilakukan melalui media elektronik seperti panggilan video.
“Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Darat, nanti akan bersama-sama dengan kementerian terkait dan kepolisian kita akan mengimbau masyarakat untuk Lebaran di 2020 untuk tidak menggunakan mudik. Kemudian kita akan memulai silaturahmi hanya dari tempat masing-masing. Kita bisa menggunakan WA bisa panggilan video dengan keluarga, ”terangnya.
Menurut Budi, dengan tidak melakukan mudik atau mengunjungi keluarga saat Lebaran sudah cukup membantu pemerintah dalam rangka menggunakan dana wabah COVID-19.
“Kita harus bahu membahu antara pemerintah pusat dan daerah termasuk masyarakat untuk penggunaan kompak COVID-19 ini,” tutupnya.
.
Sumber:  detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenhub Minta Masyarakat Tidak Mudik, Panggilan Video Lebaran Bisa"

Post a Comment