Ditutup Sementara Akibat Virus Corona, Ini 6 Potret Kakbah Tampak Sepi

Mewabahnya virus Corona membuat sejumlah pemerintah di berbagai negara membuat kebijakan pembatasan hingga mentup akses pendatang asing yang masuk ke negaranya. Upaya tersebut merupakan antisipasi pemerintah untuk menghindari merebaknya virus Corona semakin luas.
Tak terkecuali dengan negara Arab Saudi. Negara yang berada di Timur Tengah ini merupakan negara yang paling sering dikunjungi orang dari penjuru dunia untuk datang ke Tanah Suci. Pemerintah Arab Saudi baru saja memberlakukan untuk menutup sementara Masjidil Haram.

Ditutupnya Masjidil Haram untuk sementar memperlihatkan pemandangan langka yaitu area Kakbah yang tampak begitu sepi. Potret sepinya Kakbah dari ribuan bahkan jutaan umat Muslim yang biasanya melakukan tawaf, tersebar di media sosial. Bahkan Kakbah menjadi trending topic di Twitter.

Kebijakan tersebut dilakukan karena area Kakbah akan dilakukan sterilisasi atas kekhawatiran penyebaran virus Corona. Selain itu pemerintah juga menutup Masjid Nabawi di Madinah satu jam setelah salat isya dan akan dibuka kembali sejam sebelum salat subuh. Penutupan ini berlangsung setiap hari untuk menghindari penyebaran virus Corona di Tanah Suci.

Berikut ini 6 potret pemandangan area Kakbah yang sepi karena dilakukan sterilisasi dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (6/3/2020).

1. Pemerintah Arab Saudi menutup sementara Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk pencegahan virus Corona.


2. Penutupan Masjidil Haram termasuk Kakbah dan Masjid Nabawi diumumkan Arab Saudi pada Kamis (5/3/2020).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditutup Sementara Akibat Virus Corona, Ini 6 Potret Kakbah Tampak Sepi"

Post a Comment