Mahasiswa Terkurung Di Wuhan China Karena Wabah Virus Corona


Mahasiswa Indonesia terkurung di Wuhan karena wabah virus corona, berharap pemerintah Indonesia segera mengevakuasi mereka. .

Fadil, WNI asal Aceh yang kini menimba ilmu di Central China Normal University, Wuhan, China tak bisa bergerak bebas. Ia dan 20 temannya membatasi geraknya di Asrama kampus, setelah Pemerintah China mengisolasi kota tersebut. Fadil berharap Pemerintah Indonesia bisa mengambil langkah evakuasi. .

Jika ditotal ada 93 mahasiswa Indonesia di Wuhan terisolir dan tersebar di sejumlah tempat. Meski begitu, ia mengatakan belum ada mahasiswa Indonesia yang terjangkit virus corona. .

"Keadaan 93 orang alhamdulillah semuanya tidak ada yang terkena virus. Kita berharap jangan ada sampailah (mahasiswa yang) terkena virus," kata Fadil, Sabtu (25/1). .

Pemerintah China telah memberlakukan isolasi terhadap Kota Wuhan setelah menyebarnya virus Corona. Pemerintah juga memberhentikan sementara operasional bus umum, kereta bawah tanah, bus antarkota, hingga penerbangan. .

"Kami lebih memilih untuk stay di asrama saja. Paling kami keluar itu kami membeli bahan baku untuk kami masak di asrama dan setiap kami keluar juga itu diwajibkan pakai masker supaya mencegah pesebaran virus dari udara," kata Fadil. .

Para mahasiswa di Wuhan sudah mendapat imbauan dari KBRI Beijing untuk tidak melakukan aktivitas di luar lingkungan tempat tinggal. Mereka diminta untuk tak melakukan kegiatan di luar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Terkurung Di Wuhan China Karena Wabah Virus Corona"

Post a Comment